Keutamaan Membaca Shalawat

17:06

Keutamaan Membaca Shalawat

Keutamaan Membaca Shalawat

Ketahuilah, membaca Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah salah satu ibadah paling mulia, bentuk ketaatan paling luhur, ibadah yang paling tinggi nilainya yang diperintahkan Allah SWT kepada kita, sebagai bentuk penghormatan, pemuliaan dan pengagungan terhadap derajat Beliau SAW.

Orang yang membaca shalawat dijanjikan akan mendapatkan tempat paling indah di akhirat dan pahala paling besar. Membaca shalawat adalah amal perbuatan yang menyelamatkan, ucapan paling utama, ibadah yang menguntungkan, mengandung berkah paling banyak, dan ahwal yang paling kokoh.

Dengan membaca shalawat, seorang hamba bisa meraih keridhaan Tuhan Yang Maha Penyayang. Memperoleh kebahagiaan dan Restu Allah SWT, berkah-berkah yang dapat dipetik, doa-doa yang terkabulkan, bahkan dia bisa naik ke tingkatan derajat yang lebih tinggi, serta mampu mengobati penyakit hati dan diampuni dosa-dosa besarnya. - (Nasihat Syekh Abdul Qadir Al Jailani qaddasallah sirrahu, dalam As-Safinah Al Qadir iyah).

Shalawat kepada Rasulullah SAW adalah pintu yang akan menyampaikan kita kepada keridhaan Allah SWT. Shalawat ke atas Nabi SAW adalah menjadi guru bagi orang yang tidak memiliki guru, yang akan menyampaikan dirinya kepada Allah SWT.


Semoga kita bisa mengamalkan shalawat untuk kehidupan sehari hari biar berkah. amiin.
Mohon maaf jika ada kesalahan.



Previous
Next Post »
0 Komentar