YANG SUDAH MENIKAH SILAKAN BACA !! ini jawaban kenapa wanita banyak masuk neraka

09:50

WHY, Wanita Banyak Masuk Neraka ?

Alasan Mengapa Wanita banyak masuk neraka

Kita bisa simak pada hadist-hadist dibawah ini.

Seselesainya dari Shalat Kusuf (Shalat Gerhana), Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam menceritakan surga dan neraka yang diperlihatkan kepada beliau ketika Shalat.
Dan aku melihat Neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata Mayoritas penghuninya adalah para Wanita.”
Mereka bertanya, “Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” 
Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” 
Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” 
Beliau menjawab, “Tidak, melainkan mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami).

"Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu.” (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907)

Yang dimaksud kufur bukanlah maksudnya keluar dari Islam. Namun yang dimaksud adalah kufronul huquq, yaitu istri tidak mau memenuhi kewajiban terhadap suami. Jadi maksudnya bukanlah kufur terhadap Allah. Ini menunjukkan celaan bagi wanita yang dimaksud dalam hadits.

Lihat Syarh Shahih Muslim 6 : 192
Jadi, maksud hadits adalah celaan untuk wanita yang tidak mau bersyukur pada pemberian suami. Bahkan ini yang jadi sifat wanita, jika ia tidak diberi sekali padahal sudah sering keinginannya dipenuhi oleh suami, maka ia akan menggelari suaminya dengan gelar suami yang pelit.Wanita itu berkata : “Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu.”Hujan setahun benar-benar tidak teranggap dikarenakan adanya kemarau sehari.

Adapun wanita shalihah yang taat pada suami dan rajin melakukan ibadah ketaatan, tentu akan dibalas dengan pahala melimpah. Keutamaannya disebutkan dalam hadits berikut :
“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.”(HR. Ahmad 1:191 dan Ibnu Hibban 9:471. Syaikh Syu’aib Al-Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih)


Semoga Bermanfaat ....
Semoga Allah Memberkahi Kita Dan Memudahkan Urusan Kita Di Dunia Dan Di Akhirat. Ya Allah, Tolonglah Kami Agar Selalu Berdzikir / Mengingat-Mu, Bersyukur Pada Mu, Dan Memperbagus Ibadah Pada-Mu.
Wahai Allah Yang Mulia ...
Ampunilah Dosa-Dosa Kami Dengan Kemuliaan AlMusthofa (Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam) Lapangkanlah Kami Dari Kesulitan.
Ya Robb Kami, Berilah Kami Kebaikan di Dunia dan Kebaikan di Akhirat dan Peliharalah kami dari Siksa Neraka.

آمِيْـنَ آمِيْـنَ آمِيْـنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
Previous
Next Post »
0 Komentar